• PETERNAKAN

Peternakan yang ada di Ds. Bokor mempunyai beberapa jenis hewan yang ditenakkan. Seperti memelihara sapi, kerbau, ayam kampung, ayam broiler, kambing, domba, burung puyuh, kelinci. Dari beberapa hewan peliharaan tersebut yang mendominasi dipelihara oleh masyarakat Ds. Bokor adalah hewan sapi sekitar 464 ekor dengan 147 orang pemilik.

Produksi yang dihasilkan oleh sektor peternakan di Ds. Bokor adalah susu, telur, daging, madu, dan air liur burung walet. Dan semua hewan ternak membutuhkan ketersidiaan hijauan pakan ternak. Di Ds. Bokor luas tanaman pakan ternak seperti rumput gajah, dll sekitar 4.00 ha. Dan luas lahan produksi hijauan makanan ternak sekitar 23.00 ton/ha. Luas lahan gembalaan yakni 8.00 ha. Yang dipasok dari luar desa atau kelurahan sebanyak 6.00 ton.

Pemasaran hasil ternak yang ada di Ds. Bokor dengan cara di jual langsung kepada konsumen, dijual ke pasar, dijual melalui KUD, dijual melalui tengkulak, dijual melalui pengecer, dijual di lumbung desa, dan bahkan ada yang dikonsumsi sendiri tanpa di jual. Rata-rata lahan yang digunakan untuk pemeliharaan hewan ternak atau padang rumput adalah milik masyarakat umum dan milik perseoranagan atau pribadi.

  • PERIKANAN

Ds. Bokor mempunyai potensi yang bergerak dalam bidang budidaya ikan air tawar. Jenis ikan yang dihasilkan adalah ikan Mujair, Lele, dan Nila. Ikan-ikan tersebt di budidayakan di empang atau kolam. Dan hasil dari budidaya ikan air tawar tersebut dalam satu tahun bisa mencapai angka 97.20 ton per tahun.

Hasi dari budidaya perikanan tersebut di jual dan didistribusikan denagan cara di jual langsung kepada konsumen, dijual ke pasar, dijual melalui KUD, dijual melalui tengkulak, dijual melalui pengecer, dijual di lumbung desa, dan bahkan ada yang dikonsumsi sendiri tanpa di jual. Rata-rata lahan yang digunakan untuk pemeliharaan hewan ternak atau padang rumput adalah milik masyarakat umum dan milik perseoranagan atau pribadi.